“Ohaiyogozaimasu !!!” Kata-kata dan Kerja Keras!!

“Ohaiyogozaimasu !!!” ,  bagi penulis adalah sebuah sapaan yang mengandung rasa optimis dan harapan untuk menjalani hari baru dengan semangat baru !!!, dan kita sebagai umat muslim pasti mengenal pekikkan salam “Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh !! , bagi penulis itu bukan hanya sapaan selayang pandang tetapi didalamnya juga mengandung intisari doa yang itu melebihi dari sebuah nilai optimis,  karena didalamnya  mengandung keberkahan dari Nya. Allah pasti mendengar dan Allah pasti mengetahui siapa saja hamba-hambanya yang selalu mengucapkan salam kebaikan untuk saudara-saudaranya. Ini salam islam, salam kebanggaan Rosullulloh , kebanggaan Para Khalifah Terbaik , Para Mujahid , dan seluruh Umat islam !!  “Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh !!!” .

Siluet Karimun Jawa

 

 

Setiap kata-kata itu memilki “tuah” , kata-kata yang tersusun dari partikel huruf dan kalimat yang akhirnya terucap karena niat yang benar, maka bisa menghasilkan sesuatu yang benar, dan disaat terlontarkan dengan niat yang buruk maka hasil “jelek” lah yang akan didapat , jadi sebuah kata-kata memiliki petuahnya masing-masing. Untuk membangun bangsa ini perlu kerja sama yang saling terikat, sama seperti para para pemuda Indonesia dulu, terdapat Jong Java , Jong Sumatra , dan beberapa yang lain, mereka saling bersepakat dan berjanji, selain langkah kebersamaan yang kita perlukan maka ada satu “batu bata kecil” yang akan ikut mendukung perubahan, yaitu kata-kata. Sebuah kata-kata itu bisa menjadi sebuah propaganda besar, yang akhirnya bisa mengerahkan massa yang besar untuk ikut bergerak, seperti Bung Tomo (Pahlawan Nasional dari Surabaya) yang menyuarakan pidatonya dari Radio RRI Surabaya, dibagian akhirnya beliau menutup pidato dengan meneriakkan kata-kata, “Allah Akbar..Allah Akbar..Allah Akbar !!!!” , berawal dari kata-kata “hebat” maka tumbuhlah semangat perjuangan para pemuda Surabaya.

 

 

“Kata-kata itu adalah sumber kekuatan” , entah yang terucap atau tertuliskan sehingga  mampu abadi dan tetap dikenang oleh generasi selanjutnya. Dalam dunia marketing, kata-kata menjadi sebuah “candu” yang membuat orang tertarik dan membeli produk yang ditawarkan. Salah satu kata-kata dari CEO Apple, Steve Jobs dalam sebuah kesempatan , “Kita disini untuk mengubah dunia” , sederhana- bervisi besar, dan dengan kekuatan kata-kata tersebutlah yang pada akhirnya membawa Apple menjadi Produk Gadget yang diminati masyarakat dunia. Keadaan yang sama juga sering terjadi disaat sebuah Pemilihan Raya Mahasiswa mulai digelar, maka para calon ketua yang diajukan pasti memiliki kata-kata kunci , dan biasa kita sebut jargon. Jargon tersebut banyak tertempel disetiap publikasi dan selalu disuarakan dalam setiap kampanyenya. Kata-kata yang disampaikan secara berulang-ulang bisa terpendam di Alam bawah sadar masyarakat pendengar maupun pengamatnya, sehingga sangat mempengaruhi proses pemilihan.  Siapa yang paling berkesan maka itulah yang dipilih.

 

 

Kata-Kata yang baik akan membangun solidaritas kerja yang baik, sehingga kerja keras juga didukung dengan kata-kata yang “keras” , kata-kata yang mampu memotivasi untuk terus berkarya dan berkerja !!!, entah itu kata-kata yang terucap dalam hati atau lisan, atau juga kata-kata yang tertulis .. semuanya memiliki jalan takdirnya masing-masing ….

 

 

 

 

Sekarang apa kata-kata sahabat ? …🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s